Surat Lamaran

Mangaran, 19 Agustus 2017

Perihal: Permohonan Lamaran
Lampiran: 26

Kepada Yth.
Bapak dan Ibu calon mertua
di tempat

Dengan penuh cinta,

Sehubungan dengan informasi yang Saya dapatkan dari masyarakat sekitar mengenai Bapak dan Ibu yang menyatakan bahwa Bapak dan Ibu memiliki seorang putri yang masih sendiri, maka dengan ini Saya ingin menyatakan bahwa Saya bersedia dan berminat untuk menjadi calon mantu untuk Bapak dan Ibu jika diperbolehkan.

Setelah berkenalan cukup lama, sekaligus juga ingin memberitahukan mengenai keputusan dari putri Bapak dan Ibu sendiri, yang menyatakan bahwa ia memiliki perasaan yang cocok dengan Saya, hingga kepercayaan di antara kami berdua kini telah terbangun kokoh, dan juga, berdasarkan adanya jalinan komunikasi yang sangat baik antara Saya dengan putri Bapak dan Ibu meskipun antara Saya dengan Bapak dan Ibu yang tercinta hanya bertemu sekian kali, maka atas dasar keadaan tersebut, Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama:Kang Onk
Tempat dan tanggal lahir: Situbondo, 12 Desember xxxx
Alamat: Desa Cinta, RT 02, RW 04, Kecamatan Kekasih, Kabupaten Setia Sampai Mati
Pendidikan: Lulusan kuli dari Universitas Bangunan di luar negeri

dengan sepenuh hati mengajukan permohonan untuk melamar putri Bapak dan Ibu.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini Saya lampirkan:

  1. Satu lembar Daftar Riwayat Hidup
  2. Satu lembar fotokopi Kartu Tanda Penduduk
  3. Satu lembar fotokopi Kartu Keluarga
  4. Satu lembar fotokopi Akta Kelahiran
  5. Satu lembar Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  6. Satu lembar Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari kepolisian
  7. Satu lembar Surat Keterangan Belum Menikah
  8. Satu lembar Surat Keterangan Sehat secara fisik dan kejiwaan
  9. Satu lembar Surat Keterangan Tidak Impoten
  10. Satu lembar Surat Izin Menikahi
  11. Satu lembar Surat Izin Mengawini
  12. Satu lembar Surat Izin Meng-anu-i
  13. Satu lembar foto ukuran penuh dari ujung kepala sampai ujung kaki dengan latar belakang polos
  14. Satu lembar foto wajah jarak dekat dengan latar belakang gambar bunga-bunga.

Demikian surat ini Saya buat dengan penuh kesadaran, penuh komitmen dan penuh harap doa–restu dari Bapak dan Ibu. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak dan Ibu terhadap surat permohonan ini, Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih.

Hormat Saya,

Signature

Kang Onk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar