Obrolan

Farheisty Putih Rahman

Tuesday, July 28, 2009

Tangisan bahagia mulai mengiringi kamar sebelah, disanalah mulai terungkap apa yang menjadi kekhawatiran selama ini. Saat ini pula, kualunkan lantunan adzan ditelinga sang putri tersayang yang baru 'nongol' di dunia yang penuh misteri kehidupan. Tidak tahu sampai kapan umurnya, tidak jelas jodohnya siapa serta belum jelas rejeki yang akan dia dapatkan. Akan tetapi, kita sebagai orang tua harus berusaha dan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan yang terbaik dan terhebat bagi sang putri.

Putri inilah yang lahir bertepatan pada hari Malam Selasa Manis, 28 Juli tahun 2009, yang kuberi nama Farheisty Putih Rahman.

Apa Nama ini?

Inilah sekilas ungkapan hati kami lewat tarian jemari tangan di atas ‘keyboard’. Agar anda yang berkunjung di blog kami tidak penasaran dan bertanya-tanya tentang itu semua. Bahwa Farheisty Putih Rahman adalah sebuah kata yang unik, lucu dan mempunyai arti dan makna yang mendalam.

  • Farheisty

    Adalah sebuah kata pendek yang mungkin buat anda adalah sebuah kata biasa dan tak berarti makna apapun. Akan tetapi bagi saya, Farheisty sebuah ungkapan yang tercurah di dalamnya. Bahkan kata Farheisty selalu terucap, selalu terdengar, terimajinasi dalam setiap langkah kaki, lambaian tangan, kedipan mata. Yang jelas Farheisty selalu menggema dan berdebar di detak jantung dan hati sanubari terdalam.

    Farheisty dapat juga diartikan sebuah ungkapan cinta sejati yang tidak akan pernah pupus oleh terjangan angin, sandungan kerikil tajam, bahkan oleh badai yang melanglang.

  • Putih

    Dalam pepatah kuno, Putih berarti Suci. Begitulah ungkapan cinta Farheisty dalam kehidupan kami. Tanpa ada setetes air tuba, gumpalan empedu dan genggaman penghianatan. Karma disatu sisi kami sudah berjalan dengan arah yang sama, bagaikan Romeo dan Juliet, Arjuna dan Shinta, Majnu dan Laila.

  • Rahman

    Terilhami dari kalimat bahasa arab yang berarti Penyayang. Itulah yang terjadi pada diri kami. Kasih sayang tidak pernah terlepas dari cinta, rindu dan asa. Rahman tersirat dalam benak kami, tidak hanya tertumpah dan terpatri pada sebuah tangan kosong nan hampa. Melainkan tersirat, terkenang, termotivasi bagi semua umat di bumi yang tinggal sepatah arang ini.

Mungkin ini saja yang bisa saya share-kan. Bagaimana menurut anda tentang nama Farheisty Putih Rahman?

0 comments: